Mengapa harus selalu “BARU”?

 

Dalam pertemuan bulanan yang membahas tentang kinerja perusahaan, tidak jarang yang menjadi pokok bahasan jika kita bicara tentang pendapatan perusahaan adalah bagaimana mengoptimalkan usaha dengan menyediakan atau menjual produk yang baru. Sering kita terjebak pada sebuah situasi diskusi yang panjang dalam mengumpulkan dan menyusun ide-ide baru untuk kita tawarkan. Begitu exciting nya kita….

Dalam industri barang, produk yang baru selalu menarik minat customer. Wajar….karena pada dasarnya manusia selalu senang mencoba sesuatu yang baru, yang menjadi trend…menjadi trendsetter…

Sayangnya produk baru itu selalu MUDAH terlupakan…MUDAH tergantikan dengan produk baru lainnya….

Berbeda dengan produk dalam industri barang, hospitality industry memiliki paham yang berbeda…karena ini justru akan selalu berusaha mempertahankan “ide lama” nya agar tetap konsisten…itulah yang menurut saya sulit. Bayangkan, orang-orang yang terlibat didalamnya mungkin saja berganti sedangkan standar pelayanan harus tetap sama…justru customer selalu mencari ide lama yang tetap konsisten tadi…

Jadi….mengapa harus selalu baru?:)

Semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: