Stop Doing & Start Managing

Jika anda seorang pemimpin sebuah team, apakah anda melakukan pekerjaan orang lain untuk mereka? Apakah anda menghabiskan banyak waktu anda untuk membantu orang orang anda untuk sesuatu yang memang seharusnya mereka lakukan? atau apakah anda menghabiskan waktu siang dan malam untuk memastikan team anda mencapai target yang dibebankan?

Hal hal di atas adalah kesalahan umum yang sering dilakukan oleh para pemimpin sebuah team, memilih bertindak sebagai seorang pemain atau pekerja daripada sebagai “person in charge”. Kita harus memahami, pemimpin tidak melakukan tetapi membuat orang bisa melakukan.

Jika anda duduk di jajaran manajemen, maka sebaiknya anda memahami fungsi dasar itu, yaitu manajemen seharusnya memberikan bantuan dan menyediakan sumber daya sehingga orang lain atau staff anda  dapat melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Banyak diantara kita yang duduk di jajaran manajemen tidak mempersiapkan diri dengan baik untuk hal ini.

Semoga bisa memberikan manfaat😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: